Ini Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu di Wajah - Referensi Dokter Kulit

Ini Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu di Wajah - Referensi Dokter Kulit

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu - Jerawat sampai saat ini menjadi masalah dikalanagan anak muda, banyak sekali jenis jerawat dan juga penyebabnya, salah satu jenis jerawat yang cukup sangat menganggu adalah jerawat batu, di dunia medis jerawat batu lebih dikenal dengan Cyctic Acne, merupakan jenis jerawat dengan ukuran besar yang bisa tumbuh bukan hanya di kulit wajah atau muka bahkan juga bisa tumbuh di anggota badan lainnya seperti dada dan punggung.

Jerawat jenis ini memang sangat mengngaggu, terasa sakit dan memerah, permukaan kulit menjadi cembung, seperti ada isi didalamnya dan tebal dan jika di tekan terasa sakit, jika anda kebetulan memiliki jerawat jenis ini, sebaiknya jangan coba-coba untuk anda korek karena penasaran ingin mengeluarkan isisnya, karena bukan kesembuhan yang mungkin anda akan dapatkan melainkan rasa sakit, bahkan bisa infeksi.

Ada banyak cara untuk menangani jenis jerawat, namun untuk jerawat batu, memang sedikit berbeda karena jerawat jenis ini terbilang sangat sulit sekali untuk dihilangkan dengan cara-cara biasa.

Bagaimana cara Mengatasi Jerawat Batu ?

Untuk menangani jerawat batu memang harus dilakukan secara khusus, tidak bisa sembarangan, karena pada umumnya jerawat batu akan sulit sekali dihilangkan jika hanya mengandalkan semacam cream atau 0bat jerawat yang dijual bebas dipasaran, untuk menyembuhkan jerawat batu setidaknya anda harus menghubungi ahli kulit atau dermatologi untuk ditangani secara tepat.

Berdasarkan referensi dokter spesialis kulit (dermatolog), berikut beberapa penanganan yang biasa dilakukan untuk mengatasi dan menyembuhkan jerawat batu:

1.  Menggunakan Isotretinoin

0bat ini berfungsi untuk mengurangi produksi kelenjar minyak pada tubuh, sehingga pertumbuhan jerawat bisa ditekan, 0bat jenis ini terbilang cukup ampuh untuk mengatasi jerawat batu, dan terbukti tuntas menyembuhkan jerawat batu, namun untuk beberapa kasus terkadang jerawat batu akan tumbuh kembali jika peng*batan belum cukup, jika terjadi seperti itu peng0batan dapat diulangi dengan petunjuk dokter spesialis.

2. Salep yang mengandung Retinoid

Kektika anda berkonsultasi dengan dokter, pada umumnya untuk mengobati jerawat batu dokter akan memberikan krim atau gel yang mengandung Vitamin A (Retinoid), fungsinya untuk mengatasi pori pori tersumbat yang menibulkan jerawat sekaligus cream atau gel jenis ini bisa bekerjasama dengan antibiotik yang dapat memaksimalkan penanganan jerawat batu.

3. Menghambat pertumbuhan hormon penyebab jerawat

Hormon yang menyebabkan jerawat adalah hormon androgen yang dapat memproduksi kelenjar minyak secara berlebih, dokter biasanya akan memberikan 0bat khusus yang bisa digunakan untuk menghambat pertumbuhan hormon ini.

4. Menggunakan Antibiotik

Antibiotik memang sangat ampuh mematikan bakteri, antibiotik dapat digunakan untuk menyembuhan peradangan akibat jerawat batu.

Untuk menggunakan alternatif diatas anda diharuskan konsultasi langsung dengan dokter kulit anda agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Ketika anda berusaha untuk menghilangkan jerawat batu dengan berkonsultasi ke dokter juga harus didukung dengan pola hidup sehat terutama tidur teratur jangan banyak begadang, mengkonsumsi makanan bergiji serta dapat menghindari makanan penyebab jerawat. sehingga jerawat anda akan lebih mudah pulih.