#Resep Karuhun: Cara ampuh menghilangkan Bau badan secara alami

#Resep Karuhun: Cara ampuh menghilangkan Bau badan secara alami

Saya menulis artikel ini untuk anda yang kebetulan punya masalah dengan bau badan, yang pernah dulu saya alami sendiri sampai-sampai diputus cinta sama doi gara-gara bau badan tanpa menyebutkan alasan yang jelas, namun akhirnya tahu dari temannya, ternyata doi memutuskan saya  karena doi merasa tidak nyaman sama saya yang kebetulan pada waktu itu punya masalah dengan bau badan.

Saya yakin anda pun mungkin pernah mengalami dengan masalah bau badan, kalo menurut saya penyebab utama bau badan karena keringat, ya mungkin keringat yang bercampur dengan bakteri pada badan akhirnya menyebabkan bau yang kurang nyaman.

Sempat juga merasa kurang percaya diri, apalagi pada saat berkeringat pasti dibagian ketiak akan terasa basah dan tercium bau kurang enak.

Sudah memakai macam-macam cara, seperti misalnya menggunakan deodoran dan semacamnya, namun tatap saja aroma alami dari badan jika keringat sudah berlebih pasti baunya tercium kurang nyaman.



Namun untungnya ada seorang teman yang ngasih tahu bahwa untuk menghilangkan bau badan itu caranya mudah, bahkan tidak perlu obat-obatan atau pakai pengharum, caranya sangat alami, bahkan dia pun sering sekali menggunakan cara tersebut untuk mengatasi bau tidak nyaman dan menurutnya sangat ampuh mengatasi bau badan.

Benar saja setelah saya coba beberapa kali, ternyata bau badan saya pun tidak lagi tercium, bahkan air kencing yang tadinya sangat pesing pun hilang.

Nah di artikel kali ini saya akan uraikan cara ampuh yang sudah saya praktekan sendiri untuk menghindari bau badan, caranya sangat alami dan bahan-bahannya sangat mudah untuk didapat.

Tapi sebelum saya uraikan, saya akan sedikit memberikan informasi mengenai penyebab dari bau badan itu sendiri agar kita bisa menghindarinya.

Apa sebenarnya penyabab bau badan ?

Bau badan tentunya ada penyebabnya, jika kita pandai mengantisifasi penyebabnya, maka kita akan terhindari dari bau tidak nyaman pada badan.

Beberapa penyebab bau badan adalah sebagai berikut:

1. Banyak makan-makanan berbau dan berminyak

Mungkin tidak untuk anda, namun dari apa yang saya alami penyebab bau badan yang paling dominan adalah karena kita banyak mengkonsumsi makanan yang berbau dan berminyak.

Seperti misalnya, makanan yang mengandung banyak bawang merah atau bawang putih, atau banyak mengkonsumsi makanan seperti pete dan jengkol dan makanan sejenis lainnya.

Juga jangan terlalu banyak mengkonsumsi gorengan-gorengan yang banyak megnandung minyak, karena berdasarkan pengalaman, banyak memakan gorengan membuat keringat di ketiak berbau kurang nyaman.

2. Jarang mengganti  pakaian.

Penyebab yang kedua adalah jarang mengganti baju atau pakaian dalam maupun luar. sebaiknya ketika pakaian sudah kita pakai dan sudah terkena keringat lebih baik jangan dipakai lagi walaupun kelihatan bersih, tapi sebainya pakaian tersebut langsung dicuci dan ganti dengan pakaian yang bersih.

Pakaian yang sebelumnya penuh keringat atau kotor, sangat cepat membuat badan bau ketika keringat keluar. ya mungkin karena dalam pakaian sudah banyak bakterinya yang cepat bercampur dengan keringat akhirnya membuat badan menjadi bau.

3. Mandi kurang bersih

Penyebab yang ketiga karena mandi kurang bersih, walaupun kita menggunakan pakaian baru, jika mandi kurang bersih seperti misalnya malas memakai sabun, atau mandinya tidak digosok-gosok atau tidak sempat membersihkan area yang sering berkeringat. maka kemungkinan besar akan cepat membuat badan menjadi BAU.

Jadi untuk menghindari bau badan pastikan anda mandi dengan bersih dan pastikan jika anda memiliki masalah dengan bau badan jangan terlalu sering memakai pakaian yang sebelumnya sudah dipakai seharian, karena akan cepat membuat badan anda bau ketika berkeringat.


4. Kurang minum air putih.

Penyebab bau badan yang keempat karena anda kurang minum, kekurangan cairan akan menyebabkan metabolisme tubuh kurang lancar sehingga sari makanan yang menimbulkan bau akan lama berada di dalam tubuh dan membuat keringat menjadi pekat dan berbau.

Jadi pastikan jika punya masalah dengan bau badan, perbanyaklah mengkonsumsi air putih, agar metabolisme menjadi lancar dan kotoran pada tubuh ikut terbuah dengan air seni.

5. Keringat berlebih 

Setiap orang mungkin beda-beda dalam berkeringat, umumnya keringat berlebih biasanya terjadi pada orang yang memiliki berat badan berlebih.

Jadi untuk anda yang kebetulan memiliki berat badan berlebih atau memiliki masalah dengan keringat berlebih, sebaiknya jaga kebersihan agar kondisi badan anda ketika berkeringat tidak menjadi bau.

Cara Ampuh mengatasi Bau Badan Secara Alami

Ada banyak cara untuk mengatasi bau badan, ada yang menggunakan obat-obatan, pewangi, cara alami dan cara lainnya. Namun cara yang aman dan tidak memiliki efek samping tentu saja menggunakan cara alamai.

Di artikel ini saya akan coba memberikan tips cara mengatasi bau badan secara alami dan ampuh. resep ini merupakan resep karuhun, atau resep orang tua dulu, dan saya pun dapat dari teman yang sudah saya buktikan sendiri keampuhannya, dan teman saya mendapatkan resep ini dari orang tuanya sendiri.

Untuk menghilangkan bau badan secara alami caranya yaitu dengan meminum rebusan air kunyit, langkah-langkah pembuatannya adalah sebagai berikut:

1. Ambil 5 ruas kunyit sebesar ibu jari

2. Iris Kunyit tersebut jangan diparut tapi cukup diiris.

4. Siapkan panci berisi 5 gelas air lalu masukan kunyit kedalam air tersebut.

5. Rebus kunyit sampai mendidih, lalu setelah itu biarkan dingin.

6. Setelah air rebusan kunyit dingin, masukan ke gelas lalu diminum.
Jika kurang menyukai aroma atau rasa kunyit, anda bisa tambahkan gula merah atau madu secukupnya.

7. Konsumsi rebusan air kunyit minimal 1 gelas sehari di pagi hari sebelum makan. atau bisa juga 2 kali sekali dipagi hari sebelum makan dan di malam hari sebelum tidur.

8. Air kunyit yang masih tersisa, bisa direbus kembali beberapa kali dan bisa ditambahkan air lagi secukupnya selama warna kunyit masih ada.

Silahkan konsumsi rebusan air kunyit minimal selama 3 hari dan rasakan manfaatnya.

Rebusan air kunyit ternyata dapat membunuh bakteri yang terdapat di dalam tubuh yang menyebabkan bau keringat, sehingga akan membuat keringat tidak berbau walaupun banyak, bau mulut hilang, bahkan aroma tidak enak pada air seni pun akan hilang.

Cara tersebut sampai saat ini masih saya lakukan, walaupun untuk saat ini sudah jarang (tidak setiap hari). namun sangat ampuh dan benar-benar ampuh mengatasi bau badan.

Dampak mengkonsumsi Air kunyit

Mengkonsumsi air kunyit memang sangat ampuh mengusir bau badan,  namun ada dampaknya, salah satu dampaknya yaitu Nafsu makan menjadi Bertambah.

Semakin banyak mengkonsumi air kunyit, maka nafsu makan semakin bertambah dan membuat makan menjadi enak, ya mungkin jika terus dituruti bisa membuat berat badan kita menjadi gendut.

Selamat mencoba :)